Tertawa Sejenak :)

Tertawa Sejenak :)
Di Cafe Flobamora Matraman, Jakarta Timur

Thursday, March 27, 2008

Obrolan Ringan

Yth rekan2 alumni SMAK Syuradikara, Ende, Flores.

Senang sekali rasanya kita bisa ngobrol panjang lebar melalui media elektronik ini. Istilah Ka'e Marsel media nirkabel atau nirmouth. Istilahnya ma'e mbaeraka, ka'e. Dengan adanya sarana komunikasi yang mudah, murah meriah dan berdaya jangkau sangat luas ini, ijinkan saya sebagai ketua umum presidium forum atau paguyuban syuradikaraeducation, jakarta, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih berlimpah kepada eja ja'o Mikel Bela ("Mikel": sapaan akrab orang Flores untuk yang bernama baptis Michael) atas usahanya menyediakan blog khusus buat kita semua. Lewat blog ini, tentunya, kita bisa saling menyapa dan berceritera tentang kenangan2 manis sewaktu kita masih mengenyam pendidikan di almamater kita. (Khusus untuk anak2 "asyur" alias asrama syuradikara, kita bisa cerita lagi sekaligus mengaku dosa atas mangga2 dan ubikayu2 yang sudah kita curi dari kebun2 syuradikara dan "BB" (Biara Bruder). Kita juga bisa mempertanggungjawabkan kepada yang merasa kehilangan atas rekbok2 dari saudara2 kita dari Manggarai yang hilang begitu saja dari koper2 mereka di kamar barang kelas I. Ha 3x . Jangan marah ndoe. Dan masih banyak lagi kisah2 nakal, lucu, asyik yang tidak terlupakan.
Tetapi di atas semua itu, kita bisa manfaatkan blog ini untuk tukar informasi kegiatan pengumpulan buku teks untuk perpustakaan Syuradikara sesuai dengan tujuan pembuatan blog ini. Sekadar informasi, syuradikaraeducation, melalui teman2 yang terkoordinasi di masing2 angkatan yang kita semua bisa lihat di blog ini, telah mengumpulkan dan mengirim majalah dan buku cetak baru dan bekas (layak baca). Pengirimannya dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 16 Maret 2008, satu hari mundur dari tanggal yang sudah dijadwalkan. Itu adalah pengiriman perdana dengan jumlah majalah dan buku sebanyak 700. (Jumlah setelah disortir). (Foto dokumentasi menyusul).
Atas terlaksanannya pengiriman perdana itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua rekan yang telah berpartisipasi. Tidak lupa rasa syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah merestui, memberkati dan menyertai kegiatan kita ini. Tanpa kerja keras dari kita dan tanpa dukungan-Nya kita pasti tidak dapat melakukan apa2. Mari kita jangan pernah berhenti memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Dia terus menuntun kegiatan2 kita pada waktu2 yang akan datang agar kegiatan2 kita ini tidak berhenti pada pengiriman perdana.
Dengan motto love is giving (cinta adalah memberi) kita berharap agar apa yang kita sudah buat mendapat dorongan yang lebih hebat lagi untuk pengiriman2 di masa2 datang. Saya kira ini saja dulu yang bisa saya sampaikan melalui surat ini. Terima kasih banyak atas perhatian dan kerja samanya yang baik. Semoga hari2 kita ke depan selalu menyenangkan dan diberkati oleh Tuhan khususnya pada aktivitas2 pengumpulan buku untuk pengiriman2 selanjutnya.

Moro teman2. Cabut dulu. Nanti baru disambung lagi.

Salam,


john billy (85)

1 comment:

Anonymous said...

Love is beautiful, love is giving. Jadi, giving is beautiful :) Memberi itu indah, teman. Terima kasih kepada penulis "Obrolan Ringan", eja John Billy. Kami tunggu "Obrolan2 ringan" selanjutnya.